Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Pada Anak Tentang Pencegahan Covid-19

 

Polres Demak News – Adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak hanya diperuntukan bagi orang dewasa. Anak-anak juga perlu teredukasi dan terbiasa dengan protokol kesehatan.

Untuk mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kamis (06/08/2020), Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Polres Demak memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada anak-anak pelajar tingkat sekolah dasar.

“Jangan lupa pakai masker atau bisa juga face shield, sering cuci tangan, jaga jarak dan olahraga ya, agar terhindar dari bahaya Covid-19,” sapa Bhabinkamtibmas di sekolah dasar Desa Geneng.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sugimin, SH mengajak peran guru dan orang tua untuk senantiasa melindungi dan mengawasi putra-putrinya. Yakni dari bahaya Covid-19, caranya dengan memberikan pemahaman penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Dengan pro aktif kita melindungi buah hati, diharapkan jangan sampai ada kasus baru penyebaran Covid-19 kepada anak-anak. Kecamatan Mijen harus segera mencapai zona hijau, semua pihak harus terlibat dan kerja keras memutus mata rantai penyebaran virus ini,” lanjut Bripka Sugimin, SH

 

Kepala Desa Geneng Bapak Akhmad, mengapresiasi upaya Polisi yang turut memberikan perhatian kepada anak-anak dari bahaya penyebaran Covid-19. Dengan upaya seperti ini, ia berharap semua masyarakat Kecamatan Mijen khususnya di Desa Geneng terhindar dari virus ini yang terus melonjak. “Terpenting pula, anak-anak kita jangan sampai terjangkit Covid-19, semua harus bergerak melindungi dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” tambahnya.

 

( Humas_Polsek Mijen )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*