Desa Kembangarum Dan Desa Mranggen Dapat Sosialisasi Pembangunan Fly Over Ganefo

Polres Demak News – Hari ini di Desa Kembangarum dan desa Mranggen mendapatkan Sosialisasi untuk pembangunan Fly Over Ganefo Mranggen. Senin (15/7/2019).

Kegiatan merupakan program pemerintah provinsi Jawa Tengah dari Biro Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal pengadaan tanah yang di lalui jalur pembangunan fly over ganefo nantinya.

Turut hadir dalam sosialisasi diantaranya para Bhabinkamtibmas desa Mranggen dan Kembangarum yang mewakili Kapolsek Mranggen serta tim dari pemerintahan Prov Jateng di bawah kendali biro adm prov jateng, dan diikuti oleh warga masyarakat untuk desa mranggen 35 KK sedangkan desa Kembangarum 127 KK yang kena imbas pembangunan fly over.

Menurut Kabid Pertanahan Endro Budiyono AP. SH MM mengatakan sosialisasi sifatnya rembukan / musyawarah dari pemerintah prov jateng dengan warga yang terkena jalur pembangunan.

“Tujuan kami rembug musyawarah bersama warga dan instansi terkait, Payung Hukum kami jelas, yakni UU Pertanahan 2/2012 dan Perpres, untuk hal-hal lain terkait pengadaan tanan /pembebasan tanah akan di jelaskan oleh tim kami nantinya”. Ucapnya.

Terkait hal itu, Konsultan An. Lubab menjelaskan tentang rekontruksi bangunan dan rencana pelaksanaan pembangunan.

“Kontruksi bangunan pakai Baja dan sambungan nya pakai beton, dengan Lebar total sekitar 28 Meter, Luas Flayover 675 Meter. Sedangkan untuk Luas tanah yang terkena dampak sekitar wilayah desa Mranggen 4.045 Meter², Kembangarum 8.085 meter dan Perhutani 1.079 meter. Pelaksanaann pembangunan mulai 2020-2022 semoga Maret 2022 sudah bisa digunakan”. Terangnya.
#Humas_Polsekmranggen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*