Polsek Mijen Rutin Sterilisasi Ruangan Mako Dengan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 

Polres Demak News_Di masa pandemic Covid-19 ini, setiap kantor pemerintahan akan dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer. Hal ini tidak terlepas juga di Mako Polsek Mijen Polres Demak dilakukan sterilisasi terhadap Mako dengan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan dan tempat yang sering dipergunakan oleh orang banyak hal ini bertujuan agar kuman dan atau virus yang melekat pada tempat tersebut bisa mati yang dikarenakan oleh cairan disinfektan tersebut, Kamis (17/06/2021)

 

Memang virus Covid-19 ini sangat rentan dan mudah tertular, apabila kita tidak waspada dan antisipasi terhadap bahaya Covid-19 tersebut, setiap Mako atau perkantoran wajib dan harus melakukan sterilisasi ruangan tempat kerja dari masing-masing personil . Karena Mako Polsek Mijen Polres Demak memiliki sekitar 27 personil sehingga diharapkan semua personil tersebut selalu mematuhi terhadap Protokol Kesehatan tentang memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Sterilisasi juga dilakukan pada kendaraan patroli, pintu depan masuk Polsek Mijen, tempat duduk serta tempat yang lainnya yang sangat perlu.

 

Disamping melakukan sterilisasi juga dilakukan upaya cek kesehatan dan suhu tubuh, mencuci tangan juga memakai hand sanitizer setelah kegiatan

 

Kapolsek Mijen AKP Sugeng Riyadi BPS, SH selalu menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan baik terhadap diri sendiri dan orang lain termasuk Mako. Dengan jalan melakukan sterilisasi melaluinya penyemprotan disinfektan setiap saat, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 secara simultan. Dan mudah-mudahan pandemic Covid-19 ini bisa selesai secara cepat melalui pendisiplinan Protokol Kesehatan secara menyeluruh di Indonesia.

 

( Humas_Polsek Mijen )