Sat Lantas Berikan Edukasi Lalu Lintas Kepada Masyarakat Demak

 

Polres Demak News – Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam tertib berlalu lintas, anggota Sat Lantas Polres Demak melaksanakan pendidikan lalu lintas atau Dikmas Lantas kepada masyarakat, Jum’at 25/ 09/ 2020.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait tertib lalu lintas dan peraturan perundang-undangan lalu lintas. Dikmas lantas dilakukan melalui obrolan dan dialog langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat efektif karena anggota lalu lintas dapat bertatap muka secara langsung kepada masyarakat sehingga dapat mengetahui saran dan masukan serta permasalahan dibidang lalu lintas”, jelas Kanit Dikyasa IPDA M. Shaifuddin, SH.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu penghubung untuk mendekatkan diri antara masyarakat dengan kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Demak sehingga masyarakat dapat lebih mengenal Polisi yang humanis dan tidak takut kepada Polisi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan.

 

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar lantas di Kabupaten Demak.

 

 

PID Zebra Demak