Cegah Penggunaan Knalpot Brong di Bulan Puasa, Bhabinkamtibmas Datangi Bengkel 

Demak – Bhabinkamtibmas Polsek Guntur Polres Demak, terus melakukan upaya pencegahan terhadap penggunaan knalpot brong di wilayahnya. Kamis (4/04/2024), Aipda Zuhri Andi melaksanakan giat pengecekan dan sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong di Bengkel Sepeda Motor desa binaanya yaitu desa Tlogoweru kecamatan Guntur kabupaten Demak.

 

Kapolsek Guntur AKP M.Idzhar SH menyampaikan, dalam kegiatan tersebut anggotanya memberikan himbauan kepada pemilik bengkel sepeda motor untuk tidak menjual dan memasang knalpot brong.

Himbauan diberikan agar pemilik bengkel memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya penjualan atau pemasangan knalpot brong di wilayah kecamatan Guntur.

 

“Larangan penggunaan knalpot brong ini diberlakukan untuk menjaga ketertiban, kenyamanan, dan keamanan di lingkungan masyarakat serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Polsek Mranggen berharap kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemilik bengkel, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut”, ungkap Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, “kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan Knalpot Brong yang masih digunakan baik perorangan atau kelompok, diharapkan melalui edukasi kepada lapisan masyarakat dapat mencegah dan meniadakan pemakai knalpot Brong di jalan raya, kepolisian terus berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bebas dari gangguan knalpot brong khususnya dibulan suci Ramadhan ini”, tutupnya.